Friday 3 March 2017

[Review] BB Cream Nu Face

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh J

Di postingan kali ini aku bakal ngereview BB Cream yang aku punya. Jadi ini tuh bb cream pertama aku dan satu-satunya bb cream yang aku punya wkwk. Jadi sejarah aku sampe beli bb cream ini karna waktu itu aku benar-benar keracun sama beauty bloger yang suka pake bb cream + bedak tabur aja buat make-up daily mereka. Jadi aku cari-cari gitu di blog kira-kira bb cream apa yaa yang cocok buat aku yang sebagai pemula ini (pemula bermake-up) yang hasilnya tuh natural banget dan bisa berikan aku efek glowing gitu kan kayak orang-orang korea (jadi ini waktu aku belum tau yang kayak kita tuh cocoknya pake produk apa ya, cocok sama warna kulit kita gak yaa, apa yang di butuhin sama kulit kita sebenarnya, pokoknya yang kek gitu-gitu deh) , karna rata-rata waktu aku masih jaman-jamannya di racuni sama postingan-postingan beauty blogger yang isinya tentang review aja bukan tentang tips-tips gitu, jadinya karna ingin mendapatkan wajah yang glowing dengan pemakaian bb cream jadi aku cari deh bb cream korea tapi yang harganya muraahh meriahh, wkwkwk dan sepanjang perjalanan aku mencari bb cream korea, akhirnya aku dapet juga bb cream Nu Face ini dengan harga 40an gitu dan hanya dapet yang 18gr. Yah aku pikir gak masalah sih yang penting masih keluaran korea juga jadi tetap di beli dong wkwk.

Okeyyy kita langsung beralih ke review produknya yaa wkwk. Jadi untuk packingnya menurut aku sih lumayan, jadi ini tuh travel size bangett karna ukurannya itu mungil gitu tapi jangan salah yaa untuk ukuran mungil kayak gitu bisa kalian pake sampe sebulan kayaknya. Kalo aku sih sebenarnya tetap gak bisa pake bb cream untuk keseharian aku, ke kampus aja pake bedak dari Cossuns Baby udah itu aja, karna tipe kulit aku yang berminyak, berjerawat dan sensitif lah alasannya, makanya gak berani pake yang beginian ke kampus, karna di kampus tuh hawanya beda sama di rumah, emang sih ber-AC tapi kan kalo kita mau pergi makan gitu tetep aja kena sinar matahai dan polusi di jalanan dan aku takut hasilnya malah keliatan kucel.
ini ada beberapa penampakan dari BB Creamnya



Untuk ingredients dari bb cream ini masih mengandung paraben, dan tetap aku katakan menurut aku untuk pemberian paraben pada kosmetik itu wajar sih asal gak dengan konsentrasi yang tinggi aja. Karna emang rata-rata paraben yang biasa di kasih pada produk kosmetik di indonesia masih dalam tingkat yang aman kok, makanya bisa bebas dari BPOM guys.
Dan untuk cara pakenya ya sama kayak kalian pake bb cream biasanya, terserah kalian mau langsung aplikasikan menggunakan jari kalian, atau pake brush juga bisa, pake spon apalagi, ya terserah kalian aja, cuman kalo untuk bb cream ini intinya harus cepat-cepat di ratain karna bb cream ini tuh cepet banget meresap di kulit gitu, jadi untuk mengaplikasikan bb cream ini harus cepat J


 Jadi untuk bb cream ini sendiri aku pake yang warna Honey Beigh karna shade ini tuh aku rasa lebih cocok sama warna kulit aku, dan karna warnanya yang langsung menyatu sama kulit dan hasil setelah di pake itu sheer banget, tapi bisa bikin kulit terlihat setingkat lebih terang aja sih, yang punya dark spot nih jangan harap bisa ke cover, kecuali tetap di tambahin foundation untuk dark spot yang ringan dan baru atau di pakein concelear untuk dark spot yang udah lama dan udah parahbiar ke cover ya ialah.

Selanjutnya untuk tesksurnya ini lebih cair sebenarnya, makanya tadi aku bilang kalo bb cream ini tuh cepet banget meresap di kulit. Bb cream ini juga cocok kok sama yang jerawatan, jadi aku kalo pake bb cream ini gak bakal jerawatan kok, cuman ya gitu aku gak mau mesti tiap hari pake bb cream, meskipun terbilang ringan dari pada foundation tetap aja gak berani karna muka aku sensitif, takutnya dia ngambek dan timbul lagi bruntusan yang kayak neraka day tiap hari buat aku. Dan kebetulan produk ini gak meng-klaim tentang oil kontrol juga, jadi kalo pake ini biasa 2-3 jam juga muka udah mulai berminyak, tapi alhamdulillah kalau bb cream nu face ini gak ngundang bruntusan buat aku meskipun gak mengandung oil control.



Jadi sebenarnya aku pake bb cream ini cuman sebagai make-up base aku kalo lagi mau ke acara atau lagi mau ke mall gitu atau pokoknya mau jalan sama temen-temen aja, yaah pokoknya aku pake bb cream ini cuman pada saat aku punya kegiatan yang waktunya singkat dan mengharuskan aku untuk pake make-up.
Nah untuk pertanyaan apakah kalo bb cream ini udah habis aku bakal ganti bb cream yang lain atau bakal repunche lagi, jawabannya aku belum tau karna sekarang kayaknya nih bb cream susah banget habis meskipun sedikit, ya itu balik lagi karna aku emang jarang banget pake bb cream hihihi. Tapi sebenarnya pengin sih nyobain bb cream dari Pixy yang meng-klaim Non comedogenik, jadi pengin nyoba aja kira-kira ampuh gak ya sama kulit aku yang komedogenik begini hihi.
Dan maaf, Aku gak bisa memberikan nilai yang baik untuk bb cream ini karna aku gak pake bb cream ini tiap hari dan kalau pun aku pake palingan cuman pada saat keadaan di mana aku harus pake make-up aja.
Untuk hasil pemakaian aku gak foto pemakian di muka aku karna aku foto biasanya pake hp dan aku foto sendiri, kalo pake kamera depan hasilnya meskipun aku gak pake make-up tetap kayak aku lagi pake bedak tebel gitu, jadi gak natural dan kekurangan di wajah aku jadi gak benar-benar keliatan. Alhasil aku cman fotoin gimana pemakaiannya di tangan aku, maaf yaa..


sebenarnya ini kalo di aplikasikan di wajah hasilnya lebih terlihat ada glowingnya gitu kayak tekstur kulitnyaa orang-orang korea gitu deh haha


Semoga bermanfaat..

No comments:

Post a Comment